Oded Sosialisasikan Kang Pisman Kepada 3.000 Siswa

BANDUNG,(PRFM) – Wali Kota Bandung Oded M Danial menjadi Inspektur upacara Deklarasi Kesadaran Hukum HAM dan Kang Pisman (Kurangi, pisahkan dan manfaatkan sampah) SMA/SMK/MA Se-Kota Bandung di SMKN 6 Bandung, Senin (29/10/2018).

Oded menjelaskan, acara ini digelar guna mengajak siswa/siswi di kota Bandung agar sadar akan tentang hukum dan HAM serta lingkungan. “Kita mengajak anak-anak kita untuk sadar tentang hukum dan HAM juga sadar tentang kebersihan lingkungan mereka,” ucap Oded seusai upacara.

Adapun alasan dipilihnya SMK 6 sebagai lokasi deklarasi, lanjut Oded, selain memiliki lokasi yang mumpuni, SMK 6 pun dianggap sudah memiliki keunggulan dan bidang kesadaran hukum dan kepedulian terhadap lingkungan.

Diharapkan Oded, dengan adanya deklarasi ini, selain para siswa semakin sadar akan hukum dan HAM, para siswa pun semakin akrab dengan program Kang Pisman yang digalakan Pemkot Bandung. Dengan demikian, para siswa bisa menjadi lebih bertanggung jawab akan lingkungannya.

“Harapan saya dengan digencarkannya gerakan Kang Pisman ini, suatu saat gerakan ini akrab di telinga warga dan menjadi sebuah trend di kalangan masyarakat. Sehingga saat orang nanya musim apa di kota Bandung saat ini, orang Bandung jawab lagi musim Kang pisman,” tegasnya.

Oded meyakini jika gerakan Kang Pisman ini sangat penting bagi kebersihan kota. sehingga, dirinya sangat berharap Kang Pisman ini bisa menjadi budaya dan menjadi ciri khas koya Bandung.

“Ini penting bagi kita. Jika ini berjalan dengan baik saya yakin kedepan Bandung bakal lebih bersih,” ujarnya.

Adapun acara deklarasi ini,dihadiri oleh sekurangnya 3000 siswa perwakilan sekolah yang ada di kota Bandung. Dan diharapkan nantinya, para perwakilan tersebut mensosialisasikan Kang Pisman ini kepada teman-temannya di sekolah.

Sumber : http://www.prfmnews.com/berita.php?detail=oded-sosialisasikan-kang-pisman-kepada-3000-siswa

Leave a Comment

to top